LDK OSIS SMKN 1 LUBUK SIKAPING TAHUN 2022

Pada Januari lalu, telah terlaksana pelantikan pengurus OSIS SMKN 1 Lubuk Sikaping masa bakti 2022-2023. Sehubungan dengan itu, maka SMKN 1 Lubuk Sikaping mengadakan LDK OSIS tahun 2022.

LDK atau Latihan Dasar Kepemimpinan adalah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya mengikutsertakan calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas. Pelatihan dasar  ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru dari sebuah sekolah.

RINCIAN KEGIATAN LDK OSIS SMKN 1 LUBUK SIKAPING

LDK OSIS SMKN 1 Lubuk Sikaping berlangsung pada 3-4 Februari 2022 di kampus SMKN 1 Lubuk Sikaping. Kegiatan yang mengusung tema “Before Leading The World, Lead Yourself” ini terdiri atas beberapa pematerian dan pelatihan.

Pematerian pertama bertajuk “Kepemimpinan dan Berorganisasi di Tingkat Sekolah”. Dalam hal ini, yang menjadi pemateri adalah Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuk Sikaping, Bapak Muslim, M.Pd. Materi kedua terkait dengan “Bahaya LGBT, Seks Bebas, dan Narkotika di Tingkat Remaja” yang disampaikan oleh dr. Jenny Fitriana. Selanjutnya, materi  ketiga adalah tentang  “Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Alam Minangkabau dalam Membina Karakter Siswa” oleh Bundo Kanduang Silvia Triza. Lalu pematerian dilanjutkan dengan tema “Administrasi  dan Pembuatan  Proposal Kegiatan OSIS” yang disampaikan oleh Ibu Saniar, S.Pd.

Baca Juga:

Launching GSM Dan Sekolah Enterpreneur

Aksi Sosial dimasa Pandemi Covid-19

Materi Belajar Online

Kultum Jumat Rutin SMKN 1 Lubuk Sikaping

Setelah seluruh rangkaian pematerian tersebut, para  siswa juga mendapat latihan dasar PBB dan Upacara Bendera. Untuk kegiatan ini, yang melatih siswa adalah pelatih dari Kodim Lubuk Sikaping. Para siswa terlihat sangat antusias. Meski kegiatan berlangsung di tengah terik matahari siang, para siswa tetap bersemangat mengikuti seluruh latihan.

HARAPAN PELAKSANAAN LDK OSIS TAHUN 2022

Rangkaian kegiatan LDK ini diharapkan mampu memberikan bekal kepada para pengurus  OSIS untuk melaksanakan tugasnya setahun ke depan. Melalui pematerian dan pelatihan yang diberikan, semoga para pengurus OSIS dapat menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas. (Penulis: MD)

KUNJUNGAN INDUSTRI PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN

Post Views: 235

Download App SMKN1LBS

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp