STUDI TIRU SMKN 1 AMPEK ANGKEK KE SMKN 1 LUBUK SIKAPING

Dalam beberapa tahun  terakhir, SMKN 1 Lubuk Sikaping terus menunjukkan peningkatan yang baik dalam berbagai aspek. Hal tersebut membuat beberapa SMk ingin melakukan kunjungan ke SMKN 1 Lubuk Sikaping. Salah satunya adalah SMKN 1 Ampek Angkek.

KUNJUNGAN STUDI TIRU SMKN 1 AMPEK ANGKEK

Pada Rabu (26/1/2022), SMKN 1 Ampek Angkek melakukan kunjungan ke SMKN 1 Lubuk Sikaping. Kunjungan ini adalah dalam rangka melakukan studi tiru. Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal. Studi tiru bertujuan untuk usaha peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan dan peraturan perundangan.

Dalam kunjungan itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Ampek Angkek memimpin langsung rombongan yang datang. Rombongan tersebut terdiri atas seluruh wakil, ketua program keahlian dan pengurus LSP SMKN 1 Ampek Angkek. Selain itu, hadir juga beberapa guru dan tenaga administrasi SMKN 1 Ampek Angkek.

STUDI TIRU TERKAIT PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI

Studi tiru ini mulai dengan diskusi seputar pelaksanaan uji kompetensi melalui LSP. Pihak SMKN 1 Ampek Angkek mengharapkan dukungan dan informasi dari LSP SMKN 1 Lubuk Sikaping. Dukungan dan informasi yang dimaksud adalah pelaksanaan uji kompetensi. Dalam hal ini pihak SMKN 1 Lubuk Sikaping memberikan materi yang disampaikan oleh Bapak Ikhsan Wijaya,S.Pd., Ketua LSP SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping.

Rombongan SMKN 1 Ampek Angkek juga sempat mengunjungi ruang praktik siswa DPIB. Di sana mereka melihat bagaimana pelaksanaan  pembelajaran di ruang praktik dilakukan. Setelah itu, rombongan juga mengunjungi tefa (teaching factory) Tata Busana. Dalam tefa tersebut, siswa program keahlian Tata Busana melaksanakan praktik membuat pakaian dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Launching GSM Dan Sekolah Enterpreneur

Aksi Sosial dimasa Pandemi Covid-19

Materi Belajar Online

Kultum Jumat Rutin SMKN 1 Lubuk Sikaping

HARAPAN PELAKSANAAN STUDI TIRU

Kegiatan studi tiru berjalan dengan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dari pelaksanaan studi tiru ini diharapkan dapat membantu peningkatan di SMKN 1 Ampek Angkek seperti yang dicita-citakan. Selain itu, kerja sama dan saling sharing  antara kedua sekolah dapat terus terjalin ke depannya. (Penulis: MD)

20220126_112608 20220126_113001
20220126_113505 20220126_113243
Post Views: 353

Download App SMKN1LBS

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp