9 GURU SMK IKUT DIKLAT ASESOR KOMPETENSI ANGKATAN I TAHUN 2022

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI ANGKATAN I TAHUN 2022 OLEH LSP-P2 DINAS PENDIDIKAN PROV. SUMBAR:

SEMBILAN GURU SMKN 1 LUBUK SIKAPING DIREKOMENDASIKAN KOMPETEN

Sebanyak sembilan orang guru SMKN Lubuk Sikaping mengikuti Pelatihan Asesor Kompetensi (WPA). Pelatihan ini berlangsung di Hotel Kawana Padang, pada 31 Januari-5 Februari 2022 lalu.

Pelatihan Asesor Kompetensi merupakan program untuk menyiapkan peserta pelatihan untuk memiliki kompetensi sebagai asesor kompetensi sesuai standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sedangkan asesor adalah orang yang mempunyai kualifikasi untuk melakukan asesmen atau penilaian dalam sebuah Lembaga Sertifikasi Profesi.

GURU SMKN LUBUK SIKAPING DIREKOMENDASIKAN KOMPETEN

Dalam pelatihan  selama lima hari, sembilan calon asesor dari SMKN 1 Lubuk Sikaping mendapatkan pematerian terkait pelaksanaan uji kompetensi. Di akhir pelatihan, peserta mengikuti kegiatan uji asesmen calon asesor.

Baca Juga:

Launching GSM Dan Sekolah Enterpreneur

Penjajakan Tempat PKL Tahun 2022

Materi Belajar Online

Kultum Jumat Rutin SMKN 1 Lubuk Sikaping

Setelah serangkaian kegiatan yang berlangsung, akhirnya kesembilan guru SMKN 1 Lubuk Sikaping berhasil lulus pelatihan. Mereka direkomendasikan kompeten sebagai asesor. Artinya, sembilan guru ini telah memiliki keterampilan dan kompetensi dalam melakukan asesmen di Tempat Uji Kompetensi (TUK) / Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Hal ini tentu akan sangat mendukung pelaksanaan uji kompetensi di SMKN  1 Lubuk Sikaping ke depannya.(Penulis: MD)

Post Views: 500

Download App SMKN1LBS

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp