46 orang Siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping lulus di sejumlah Perguruan Tinggi

Sebanyak 46 orang Siswa lulusan SMKN 1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman dinyatakan lulus di sejumlah Perguruan Tinggi ternama ditahun ajaran 2020/2021 kali ini.

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim mengatakan puluhan siswa asal sekolah itu lulus di perguruan tinggi baik di Sumatera Barat maupun luar Provinsi.

“Alhamdulillah hasil kelulusan yang kami terima ini tentu sangat membanggakan. Kami mencatat capaian ini terbanyak siswa kita lulus di perguruan tinggi ternama sejak sekolah berdiri,” ungkap Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim kepada Covesia.com, Minggu (31/5/2020).

Muslim menyampaikan dari 46 orang siswa itu diantaranya bahkan berhasil memperoleh beasiswa Bidik Misi perguruan tinggi.

“Jumlah anak kelas akhir saat ini sebanyak 369 orang. 98 orang diantaranya melanjutkan sekolahnya dengan mendaftarkan diri ke berbagai Perguran Tinggi ternama. Namun yang lolos hanya 46 orang,” tambah Muslim.

Muslim mengungkapkan hasil capaian itu hendaknya menjawab animo masyarakat yang selama ini menganggap sebelah mata lulusan SMKN 1 Lubuk Sikaping.

“Banyak para orangtua siswa selama ini menganggap kalau sekolah di SMK tidak bisa lagi kuliah. Hanya akan berhenti sampai di tamatan SMK saja. Padahal SMK menyiapkan siswa siap kerja dan bisa menyambung pendidikannya ke perguruan tinggi,” katanya.

Ia pun bersama para majelis guru setempat selalu berkomitmen untuk menjadikan setiap siswa lulusan sekolah itu berkompeten sesuai disiplin ilmu kejuruannya.

“Semua kita benahi bersama. Baik fasilitas, sarana dan prasarana serta mutu pendidikan. Apalagi SMKN 1 Lubuk Sikaping saat ini sudah meraih akreditasi A. Tentu semua kualitas belajar siswa akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” tutupnya.

Publikasi

Kabar Sekolah Lainnya

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Download App SMKN1LBS

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp