Serah Terima Mahasiswa PLK STAI-YDI Lubuk Sikaping

Serah Terima Mahasiswa PLK STAI-YDI Lubuk Sikaping

Sehubungan surat permohonan izin PLK nomor : STAI-YDI 06/KPW/VI/PP.01/005-2022 dari STAI-YDI Lubuk Sikaping. Pada bulan Januari ini SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping menerima 4 mahasiswa PLK, yang terdiri dari 1 orang laki-laki bernama Reizal Putra dan 3 orang perempuan dengan nama Nia Angraini, Ija Anggestia Pentami, Nurul Azmi. Keempatnya berasal dari Program Studi yang sama yaitu Pendidikan Agama Islam, kedatangan mereka diantar langsung oleh Ibu Rosi Yulita, MA. Selaku Dosen.

Harapan Sekolah

Bapak Muslim, M.Pd sebagai Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping disela-sela kesibukan, menyempatkan diri memberikan arahan kepada Mahasiswa Praktik Lapangan Kependidikan (PLK) setelah proses serah terima melalui Wakil Bidang Kurikulum. Beliau berpesan kepada Mahasiswa sebagai calon pendidik masa depan agar selalu mengutamakan kedisiplinan dan mampu terus mengupgrade pengetahuan serta menerapkannya pada saat melaksanakan PLK ini. Beliau juga berharap mahasiswa PLK mampu berkonstribusi aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolah baik intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler.

“PLK bertujuan untuk memberi pengalaman nyata kepada mahasiswa agar dapat merasakan dan menjiwai tugas-tugas pendidik. Diharapkan setelah menyelesaikan PLK, mahasiswa memiliki kompetensi pendidik (kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial).”

Penunjukan Pembimbing PLK

Selama kegiatan PLK, Kepada Sekolah menerbitkan SK (baca: Surat Keputusan) guru pamong/pembimbing yang akan membimbing mereka (baca: mahasiswa PLK) sesuai dengan bidang yang diampu, yaitu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Diharapkan dengan penunjukan guru pembimbing/pamong mereka mendapat pengalaman nyata sebagai calon guru bagaimana mengelola kegiatan administrasi persekolahan dan kegiatan ekstra kurikuler sehingga mereka memiliki kompetensi yang dituntut terhadap seorang pendidik. Selanjutnya diharapkan mereka mampu bersosialisi dengan baik pada citivas akademika di SMK Negeri 1 Lubuk sehingga selesai melaksanakan PLK akan mampu mencapai penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, penguasaan materi bidang studi secara utuh guna untuk memasuki dunia kerja kelak. (Penulis: MD)

Kabar Sekolah Lainnya

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Download App SMKN1LBS

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp